Rabu, 05 Maret 2008

TETAP SEMANGAT

Saya tinggal di Semarang. Sebuah kota di pantai Utara Jawa, dengan topografi yang cukup unik. Kota bawah yang terletak di bagian bawah kota Semarang, dekat laut Jawa, sering rob dan banjir , tetapi tetap nikmat untuk ditinggali. Sedang kota atas berbatasan dengan kota Ungaran. Salah satu bagian kota yang sering dikunjungi adalah tanjakan Gombel. Sebuah kawasan tanjakan yang cukup indah untuk dikunjungi dan melihat warna - warni lampu kota Semarang bagian bawah.

Tapi saya tidak ingin bicara tentang kota Semarang. Sering saya melalui sebuah jalan di sebelah Timur Sungai Banjirkanal Barat, tepatnya jalan Kaligarang yang menghubungkan jalan Pamularsih dengan jalan Dr. Sutomo (RSUP Kariadi). Setiap saya berhenti di perempatan Traffic Light di sebelah Timur Jembatan, saya sering melihat seorang penjual koran (loper) yang setia menjajakan koran walaupun (maaf) dengan sedikit kekurangan yang dimiliki. Tetapi loper koran tersebut dengan melawan maut menghisap gas CO terus berjuang , bersemangat menawarkan serta menjajakan korannya sampai sore hari. Tak kenal lelah.

Di lain tempat , di bundaran Kalibanteng + 3 km dari tempat tadi. Juga terdapat loper koran yang (maaf) mempunyai sedikit kelainan di bagian kakinya. Dan tetap dengan setia meladeni pengendara kendaraan bermotor yang kebetulan berhenti karena lampu Traffic light menyala merah, menawarkan koran yang dibawa.

Tetapi di tempat yang sama juga, ada beberapa orang , masih muda , gagah , tak ada kekurangan dan hanya menengadahkan tangan meminta - meminta kepada setiap pengendara kendaraan bermotor yang berhenti. Sama - sama mencari uang, dengan satu perbedaan kecil , yaitu : tidak punya rasa malu dan yang satunya masih punya harga diri , tidak malas dan tetap semangat mengejar kebahagiaan.

Saya salut dan hormat kepada saudara - saudara saya yang tidak mau hanya berpangku tangan mencari sedikit rejeki. Saya salut dan hormat kepada saudara - saudara saya yang tetap bersemangat walau terus berada di tengah himpitan sulitnya kehidupan saat ini.

Terima kasih sahabatku, tetaplah semangat dan jangan pernah merasa lelah. Tuhan ada bersama saudara - saudaraku. GOD BLESS YOU

Tidak ada komentar: