Selasa, 04 Maret 2008

MENGEJAR KEBAHAGIAAN

Saya sangat suka sekali nonton film , terutama produksi Hollywood. Ada banyak hal serta tema yang kadang - kadang mampu menginspirasi hidup saya saya. Jarang sekali saya menonton film produksi negara kita, bukan karena saya tidak mencintai produksi dalam negri , tetapi lebih karena saya tidak pernah mendapat apapun dari film itu.
Salah satu film yang mampu menginspirasi saya adalah "The Pursuit of happiness" yang dibintangi WILL SMITH . Di film itu diceritakan bagaimana seorang ayah yang tidak mau menyerah terhadap segala kesusahan dalam kehidupan yang dia alami. Dan tidak pernah menyerah dan terus belajar untuk meraih cita - cita yang dia inginkan untuk mendapatkan kebahagiaan seperti yang dia inginkan. Kebahagiaan sebagai sebuah keluarga.
Dia merasakan kegagalan pada saat dia harus menjual barang yang tidak pernah diinginkan orang lain.
Tetapi dari satu kegagalan beralih ke kegagalan yang lain. Sampai ditinggal sang istri. Tetapi dia tidak pernah menyerah. Dia terus belajar sambil tetap berusaha mengasuh dan membahagiakan anak satu-satunya.
Dan ketika dia berhasil mencapai keinginannya, kebahagiaanlah yang tersisa.
Satu pelajaran yang bisa saya ambil dan mampu menginspirasi saya : JANGAN PERNAH KITA MENYERAH DALAM HIDUP INI. Setiap hal yang kita alami dalam hidup akan membawa berkah bagi kita di kemudian hari. HIDUP ADALAH SEBUAH PILIHAN .GOD BLESS YOU

Tidak ada komentar: